• Di Jepang, hiduplah seorang pelajar bernama Light Yagami. Ia adalah salah seorang murid yang pintar dikelasnya. Suatu hari, ia menemukan buku yang bertuliskan " Death Note" atau bisa diartikan " Buku Kematian". Ia temukan buku itu di taman sekolahnya.
    Karena penasaran, Yagami pun membawa buku tersebut kerumahnya. Sesampai dirumah, Yagami pun membuka buku tersebut, disana terdapat beberapa tulisan di buku bagian depan dan belakang. Tulisan itu, bertuliskan bagaimana buku ini dapat membunuh seseorang hanya dengan menuliskan nama orang tersebut dan 40 detik kemudian orang tersebut akan meninggal. Awalnya Yagami tidak percaya atas apa yang tertera dalam buku ini. Namun, karena penasaran Yagamin pun mencoba cara kerja dari buku ini. Dengan cara, ia tak sengaja melihat televisi yang menyiarkan berita tentang penyandraan terhadap suatu sekolah. Dengan itu, Yagami menuliskan nama orang yang mennyandra di berita tersebut. 40 Detik kemudian, Yagami sempat kaget dengan apa yang dia lihat. Ternyata penyandra tadi mati seketika dengan serangan jantung. Lama bersama dengan deathnote, suatu hari Light Yagami bertemu dengan Ryuk(Shinigami yang menjatuhkan deathnote ke dunia manusia dari dunia kematian). Sejak itu, Light Yagami sering bersama Ryuk kemana pun ia pergi. Cerita semakin seru dimana saat Light Yagami yang sudah sering membunuh penjahat dan dijuluki sebagai "Kira".

    Cerita semakin seru dimana saat Light Yagami yang sudah sering membunuh penjahat dan dijuluki sebagai "Kira".

    Dan di samping itu, kepolisian Jepang meminta detektif internasional yakni dikenal dengan sebutan "L". L ini, adalah seorang yang pernah memecahkan beberapa kasus dunia yang sangat sulit dipecahkan. Saking cerdiknya L, telah menjebak "Kira" dan menyadari bahwa "Kira" dapat membunuh orang lewat jarak jauh dan tanpa menyentuhnya sedikit pun. Menyadari sedang dijebak, Light Yagami atau "Kira" menyatakan perang dengan L. Ini bukan perang belaka, tapi perang kejeniusan menyusun strategi. Sejak itulah cerita berlanjut sampai tokoh-tokoh baru bermunculan.

    Tokoh-tokoh Death Note

    Light Yagami

    Seorang pelajar, yang menggunakan "Death Note" untuk mengubah dunia. Dengan cara membunuh penjahat-penjahat yang ada di Jepang. Karenanya, ia disebut  "Kira" si pembunuh.
    L / Ryuzaki (Lawliet)

    Detektif terkenal didunia yang ingin menangkap Kira (Light Yagami). Ia menangkap kira dengan bantuan kepolisian Jepang. L memang sangat jenius, tapi sikapnya sangatlah aneh bahkan bisa dikatakan sikapnya seperti anak kecil.
    Misa-Misa (Misa Amane)

    Adalah pacar dari Yagami. Bukan apa-apa tapi, Yagami berpacaran dengan Misa-misa agar bisa mendapatkan Mata Shinigami. Dan juga Misa-misa adalah pemegang deathnote kedua, atau juga bisa disebut "Kira Kedua".
    Watari

    Ia adalah asisten dari L / Ryuzaki. Ia adalah satu-satunya orang yang mengetahui pasti keberadaan, identitas, dan kehidupan dari L. Ia membantu apapun yang dibutuhkan oleh L / Ryuzaki.
    Soichiro Yagami

    Ia adalah kepala kepolisian Jepang. Ia bekerja sama dengan L / Ryuzaki untuk memerangi Kira ( Light Yagami ) yang tidak lain adalah anaknya sendiri. 
    Matsuda Touta

    Ia adalah salah satu anggota kepolisian yang dipimpin oleh Soichiro Yagami. Ia adalah anggota yang sangat setia dengan pengejaran Kira.
    Aizawa

    Ia juga adalah salah seorang anggota kepolisian yang dipimpin oleh Soichiro Yagami. Ia juga sama seperti Matsuda, setia dengan kasus Kira sampai ia rela meninggalkan keluarganya sementara demi pekerjaannya itu.
    Ukita

    Ia juga sama dengan anggota kepolisian lainnya, setia kepada kasus Kira. Namun, ia meninggal saat pengejaran Kira dimana pembajakan Sakura TV berlangsung.Karenanya ia tidak bisa mengontrol emosionalnya dan langsung mengejar Kira ke Sakura TV. Padahal Kira hanya mengirimkan video rekamannya saja.
    N (Near)

    Near. Ia adalah seorang jenius juga seperti Yagami/Ryuzaki(L). Ia adalah pengganti dari L / Ryuzaki  yang telah meninggal. Tujuannya sama, yaitu menangkap Kira. Dengan kata lain, ia adalah L yang ke dua tapi lain, L yang ini disebut dengan "N".
    Mello

    Ia adalah teman Near. Tapi mereka selalu bersaing tentang siapalah yang paling cerdik. Dengan itu, mereka bersaing demi mendapatkan Kira yang asli. Namun, Mello tidak bersaing secara sehat dan memilih jalan curang.
    Sayu Yagami

    Ia adalah adik perempuan dari Light Yagami, ia pernah diculik oleh seorang misterius yang bayarannya adalah buku deathnote.

    Shinigami
    Ryuk

    Ia adalah shinigami milik Light Yagami yang dikenal sebagai Kira. Ia menjatuhkan deathnote nya sendiri dan disentuh oleh Light Yagami yang secara tidak langsung itu miliknya(Light Yagami)
    Jealous

    Ia adalah shinigami yang hidup di dunia kematian. Ia sering memandangi seseorang yaitu Misa-Misa dari tempatnya tinggal ( Dunia Kematian ). Ia adalah penolong Misa-Misa saat dimana Misa akan dibunuh oleh seorang pemuda yang menyatakan cinta tapi tidak diterima. Dibunuh lah pria yang akan membunuh Misa-Misa tersebut oleh Jealous. Dan sesuai peraturan dunia kematian, jika shinigami menolong seseorang manusia yang sudah ditakdirkan meninggal di hari itu. Maka, shinigami itu akan mati seketika. Dengan kata lain satu-satunya cara membunuh shinigami adalah "Shinigami Mencintai Manusia"
    Rem

    Ia juga adalah shinigami. Pemilik Rem adalah Misa-Misa di kehidupan manusia. Ia juga mengalami nasib yang sama seperti Jealous karena menyelamatkan Misa-Misa dari kematian yang telah direncanakan oleh Light Yagami.


    *Ne-Chan

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Lavinese- All Right Reserved

    LAVINESE | Anime & Technology#... - Designed by Ne-Chan